Rabu, 15 November 2017

Pembelajaran di luar kelas dengan OUTBOND







Outbond merupakan  media pembelajaran yang bisa mengaktifkan kemampuan psikomotorik siswa melalui permainan-permainan di dalamnya. outbond merupakan media pembelajaran yang sangat menantang dan menyenangkan. Karena bersifat menantang, tentu saja akan fokus pada pembelajaran yang sedang diikuti. Sehingga dengan fokus perhatian tersebut, peserta didik akan berusaha sekuat tenaga mengeluarkan segala potensi dirinya untuk mengikuti proses pembelajaran tersebut. Dalam permainan outbond juga terkandung nilai-nilai budi pekerti yang bisa menjadi pengetahuan bagi peserta didik. Harapannya kedepan, nilai budi pekerti ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-harinya. 
Hal ini telah dilakukan oleh siswa siswi SD Negeri Karangsari, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta  yang telah menyelenggarakan outbond edukatif di Desa Wisata Grogol Seyegan Sleman sebagai kegiatan pembelajaran di luar kelas. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 15 November 2017  dan dilakukan kegiatan pendampingan yang berkelanjutan sampai saat ini. . Harapannya outbond ini digunakan sebagai sarana edukatif bagi siswa serta membantu menumbuhkan rasa kebersamaan dan cinta akan sumber daya alam yang dimilikinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biodata Diri

 DAFTAR RIWAYAT HIDUP DATA PRIBADI  Nama Lengkap : Bherrio Dwi Saputra S.Pd, M.Pd  Tempat, Tanggal, Lahir : Sragen, 18 September 1994  Jenis...